blog ini adalah blog yang serba ada dimana semua cara yang ada cari pasti ada disini

Buah Kurma Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Buah Kurma Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil - Buah Kurma adalah buah yang memiliki banyak kandungan, dimana buah ini memiliki rasa yang sangat manis, dibalik buah kurma ternyata memiliki jutaan manfaat tersendiri diantaranya untuk ibu hamil, buah kurma makanan sehat untuk ibu hamil ini memiliki banyak manfaat diantaranya dibawah ini dan simak artikel berikut ini Buah Kurma Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil.


  • Baca Dan Share Ini


=> Cara Mudah Download Game GTA Di Laptop/Komputer
=> Harga Terbaru Motor Honda Bulan September 2016
=> Download BBM MOD Transparan V13.0 Terbaru 2016

Buah Kurma Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Buah Kurma Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil
Buah Kurma Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil


Proses pembukaan yang lebih cepat
Pada proses persalinan, rahim akan mengalami dilatasi atau pembukaan. Pembukaan rahim berlangsung dari awal pembukaan hingga pembukaan penuh (selebar 10 cm). Tahapan ini disebut kala 1. Kala 1 itu sendiri terdiri dari dua fase, yaitu:
Fase laten. Pada umumnya, dibutuhkan 8 jam selama mengalami proses pembukaan mulut rahim dari 1 hingga 3 cm.
Fase aktif. Pada umumnya, dibutuhkan 6 jam selama mengalami proses pembukaan mulut rahim hingga 10 cm (lengkap).
Pada penelitian yang telah disebutkan di atas, kelompok ibu hamil yang mengonsumsi buah kurma di akhir masa kehamilannya, fase laten-nya berlangsung lebih cepat daripada kelompok ibu hamil yang tidak mengonsumsi kurma. Pada penelitian ini juga ditemukan kelompok ibu yang mengonsumsi kurma sudah mengalami pembukaan yang lebih progresif saat sampai ke rumah sakit.
Ketuban tidak mudah pecah
Ketuban adalah selaput berisi cairan yang menyelimuti seluruh tubuh bayi di dalam kandungan. Ketika bayi akan lahir, selaput ketuban akan pecah. Namun, ada juga kemungkinan yang mana ketuban sudah pecah terlebih dahulu sebelum bayi terlahir. Ketuban yang pecah sebelum waktunya dapat mengundang sejumlah komplikasi, antara lain infeksi dan peradangan selaput amnion.
Pada penelitian yang telah disebutkan di atas, kelompok ibu hamil yang rutin mengonsumsi buah kurma pada minggu-minggu terakhir sebelum persalinan, lebih banyak memiliki selaput ketuban yang tidak pecah sebelum persalinan jika dibandingkan dengan kelompok ibu hamil yang tidak mengonsumsi kurma.
Angka persalinan normal lebih tinggi
Pada penelitian tersebut, 96 persen dari kelompok ibu hamil yang mengonsumsi kurma, mengalami persalinan secara normal. Sedangkan pada  ibu hamil yang tidak mengonsumsi buah kurma secara teratur, kelahiran normal hanya mencapai 79 persen.
Kebutuhan oksitosin lebih rendah
Oksitosin adalah hormon yang berfungsi untuk merangsang kontraksi rahim untuk mempermudah proses persalinan. Pada persalinan lama, misalnya karena  fase laten yang berlangsung memanjang, suntikan oksitosin dapat diperlukan untuk menginduksi terjadinya kontraksi rahim.
Pada penelitian yang disebutkan di atas, kelompok ibu hamil yang rutin mengonsumsi buah kurma di akhir masa kehamilan membutuhkan penggunaan oksitosin yang lebih rendah daripada kelompok yang tidak rutin mengonsumsi kurma.
Yang perlu diingat bahwa penelitian tersebut hanya dilakukan pada 69 orang, jadi penelitian ini masih berlanjut untuk membuktikan bawah buah kurma dapat di makan buat ibu hamil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Buah Kurma Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil